Saturday 13 July 2013

#SahabatDuniaAkhirat


THREE TARGET OF LIFE

Yang namanya kebaikan itu memang amazing banget ya pengaruhnya. Yaa kayak gini nih suatu hari terlibat percakapan serius dengan dua sahabat aku, si Triya dan Ilul. Simple sih target-targetnya tapi kayaknya masih suka males-malesan atau ngeluh tiap ngejalaninnya. 

Lihat aja yuk target apa yang diberikan kedua sahabatku itu:
  1. Benerin "HIJAB"-nya. Yaa alhamdulillah sejak tahun 2009, aku memutuskan untuk berhijab. Bukan karena mengikuti tren saat itu sih tapi memang kesadaran aja kalo seorang wanita berhijab sesegera mungkin, inshaAllah sang sang ayah akan dijauhkan dari api neraka (pernah baca sih) amin ajalah. Aku kan sayang bapakku :)
  2. Sedekahnya jangan lupa. Ini nih yang harus mulai dibiasain. Taukan kalau sedekah senyum sama orang lain bakal dibales senyum juga, kalo kita sedekah doa juga bakal dibales doa, nah kalo kita sedekah uang bakal dibales senyum dari org yang dapet sedekah, doa dari org yang dapet sedekah jg, dan rejeki dari Allah juga. Yaa pokoknya selalu ingat aja bahwa rejeki yang kita dapet sebagai ada harta milik kaum fakir miskin/ yang semestinya mendapatkan.
  3. Baca Al qur'an dan terjemahannya. Ini sebenarnya biar kita lebih dalam lagi mempelajarinya, meresapinya, dan jangan sampai lupa kalo kita menemui ayat dan terjemahan yang bagus, kita tulis dan bagikan ke orang lain. Simple kan? :)
Itulah ketiga target dunia-akhirat dari kita bertiga yang sampai saat ini belum sempurna agama dan iman tapi mencoba untuk menyempurnakannya sebagai bekal di kehidupan yang lebih kekal selanjutnya. 
 
Regards,
kami yang masih sama-sama belajar,
left-right: me, triya, ilul

 


 


1 comment:

  1. assalammualaikum, maaf mbak boleh mnta kontaknya buat nanya2? terima kasih

    ReplyDelete